Cara Mencegah Kanker Hati

Kanker adalah sel yang bertumbuh terus-menerus secara tidak terkendali, tidak terbatas dan tidak normal. Pertumbuhan sel-sel kanker ini tidak terkoordinasi dengan jaringan tubuh lain sehingga amat berbahaya bagi tubuh penderita. Ada pula pihak yang menyebutkan bahwa kanker merupakan tumor ganas yang merupakan pertumbuhan abnormal yang tidak ketahui secara pasti penyebabnya.

Skema organ hati manusia

Dalam kondisi normal sebuah sel hanya akan berkembang biak dengan cara membelah diri jika ada sesuatu sel yang mati atau rusak. Tapi sel kanker akan terus mengalami perkembangbiakan meskipun tidak dibutuhkan oleh tubuh manusia. Karena itu sel kanker ini merusak jaringan sel lain yang normal dan menyebar dengan demikian mudah ke organ tubuh lainnya. Melalui jaringan ikat, darah saraf dan jaringan penunjang organ tubuh. Bagian organ tubuh yang diserang sel kanker itu akan terhambat pertumbuhannya.

Untuk menjauhi penyakit berbahaya ini, sebaiknya dianjurkan untuk tidak mengonsumsi masakan yang mentah sehingga tidak menambah beban hati. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga dan tidak disimpan dalam waktu yang lama. Sebaiknya kita tidak melakukan pola hidup yang hanya mengutamakan hantam kromo suka mengonsumsi makanan siap saji, banyak zat pewarna, banyak zat pengawet serta makanan penyedap rasa.

Perubahan pola makan dan pengaturan waktu sebaik mungkin harus dilakukan agar tubuh mampu melakukan penyerapan dan mengetahui jadwal waktu pengoperasian metabolisme tubuh :

1. Jam 21.00-23.00 WIB terjadi aktivitas pembuangan zat yang tidak berguna (beracun. di bagian antibodi kelenjar getah bening. Saat itu hendaknya kita mengisi waktu dengan melakukan sesuatu yang tidak memerlukan lagi daya pikir dan energi fisik. Sebaiknya kita mendengarkan musik yang kita sesuai, dan tidak lagi melakukan kegiatan yang melelahkan.

2. 23.00-01.00 proses detoksin di bagian hati. Proses ini terjadi dalam kondisi tidur pulas.

3. 01.00-03.00 WIB proses detoksin di bagian empedu. Berlangsung dalam kondisi pulas.

4. 03.00-05.00 proses detoksin di bagian paru-paru. Biasanya periode itu terjadi proses melalui batuk, dan jangan sampai menghambat proses itu.

5. 05.00-07.00 proses detoksin di bagian usus besar. Kita harus buang air kecil dan besar di kamar mandi.

6. 07.00-09.00 proses penyerapan usus kecil. Karena itu kita perlu makan pagi waktu ini.

Dalam memelihara kesehatan dan untuk mempertinggi daya tahan tubuh, hendaknya setiap orang menggunakan waktu tidur itu dengan sebaik-baiknya, agar katahanan daya tahan tubuhnya tidak terganggu. Bila orang itu tidak mematuhi jadwal jam tidur seperti yang digambarkan di atas, dipastikan ketahanan tubuh yang bersangkutan akan terganggu.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Kanker Hati and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>